โ˜๐ŸปAllah Tidak Butuh Sesuatu dari Hamba-Nya

photo_2019-03-29_09-20-24

โ˜๐ŸปAllah Tidak Butuh Sesuatu dari Hamba-Nya
โ€”-
โ–ถ๏ธTelegram Channel : t.me/y_csdi
โ€”-
๐ŸƒAllah Ta’ala Berfirman :
.
ู…ูŽุง ุฃูุฑููŠุฏู ู…ูู†ู’ู‡ูู…ู’ ู…ูู†ู’ ุฑูุฒู’ู‚ู ูˆูŽู…ูŽุง ุฃูุฑููŠุฏู ุฃูŽู†ู’ ูŠูุทู’ุนูู…ููˆู†

โ€œTidaklah Aku menginginkan rezeki dari mereka dan Aku tidak mengharapkan mereka memberi makan kepada-Kuโ€ ๐Ÿ“– (QS adz-Dzaariyaat ayat 57)
.
๐Ÿ“ŒAyat ini menjelaskan bahwa ibadah dari seseorang kepada Allah bukanlah karena Allah butuh kepada orang tersebut. Allah tidak butuh dengan ibadah kita, namun justru kita yang sangat butuh untuk beribadah kepada Allah. Semakin baik ibadah yang kita persembahkan kepada Allah, semakin besar manfaatnya kembali kepada kita.
.
ุฅูู†ู‘ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูŽ ู‡ููˆูŽ ุงู„ุฑู‘ูŽุฒู‘ูŽุงู‚ู ุฐููˆ ุงู„ู’ู‚ููˆู‘ูŽุฉู ุงู„ู’ู…ูŽุชููŠู†ู
.
โ€œSesungguhnya Allah, Dialah Yang Maha Pemberi rezeki yang Memiliki Kekuatan yang Teguhโ€ ๐Ÿ“– (QS adz-Dzaariyaat ayat 58)
.
๐Ÿƒ Allah adalah ar-Rozzaaq, bukan sekedar ar-Raaziq. Kalau ar-Raaziq artinya yang memberi rezeki, sedangkan ar-Rozzaaq adalah yang sangat banyak dan berlimpah dalam memberi rezeki.
.
๐Ÿ“Œ Para Ulama menjelaskan bahwa rezeki adalah segala pemberian dari Allah untuk manfaat duniawi dan Dien. Semua nikmat yang kita terima adalah rezeki dari Allah, termasuk ketenangan hati, udara yang nyaman, dan ilmu yang bermanfaat. Sebagian orang menyempitkan makna rezeki hanya pada harta berupa uang dan semisalnya. Padahal, rezeki dari Allah yang kita terima lebih luas dari itu.
.
ู…ูŽู†ู’ ุฃูŽุตู’ุจูŽุญูŽ ู…ูู†ู’ูƒูู…ู’ ู…ูุนูŽุงูู‹ู‰ ูููŠ ุฌูŽุณูŽุฏูู‡ู ุขู…ูู†ู‹ุง ูููŠ ุณูุฑู’ุจูู‡ู ุนูู†ู’ุฏูŽู‡ู ู‚ููˆุชู ูŠูŽูˆู’ู…ูู‡ู ููŽูƒูŽุฃูŽู†ู‘ูŽู…ูŽุง ุญููŠุฒูŽุชู’ ู„ูŽู‡ู ุงู„ุฏู‘ูู†ู’ูŠูŽุง
.
โ€œBarangsiapa di antara kalian yang berada di waktu pagi dalam keadaan: sehat tubuhnya, perasaan aman dalam hatinya, dan hari itu ada kecukupan makanan, maka seakan-akan telah terkumpul (seluruh kenikmatan) duniaโ€ ๐Ÿ“– (HR atTirmidzi dan Ibnu Majah, dihasankan atTirmidzi dan al-Albany)
.
๐Ÿƒ Allah menjelaskan dalam ayat ini bahwa Dia adalah Sang Maha Pemberi Rezeki dan Pemilik Kekuatan yang teguh (kekuatan yang tidak ada bandingan dan tak terkalahkan).
.
๐Ÿ“Œ Hal ini adalah sebagai salah satu alasan bahwa Allah tidak butuh dengan apapun dan siapapun. Karena ialah Sang pemberi, tidak butuh pemberian. Dialah Sang Maha Kuat, tidak butuh bantuan. Karena bantuan dan pertolongan hanyalah dibutuhkan oleh pihak yang lemah.
.
——————————–
๐Ÿ“ปStay tune :
97.4 Salam Fm Sukabumi
๐Ÿ’ป Streaming :
www.radiosalamfm.com
โ€”————————-
๐Ÿ“ป Simak dan Dengarkan :
Radio Simpati 106.3 FM Cirebon
Web & Streaming : www.simpatifm.com
.
Bagi anda yang hendak berinfak untuk investasi akhirat, dalam menggapai pahala melimpah yang tak pernah putus walau jasad anda diliang lahat/meninggal dunia.
.
Kirimkan donasi Anda ke:
๐Ÿ’ณNo. Rekening atas nama Yayasan Cinta Suara Dakwah Islam,
.
Bank syariah mandiri : 7096324957
Bank Muamalat : 1610039385
.
Konfirmasi dan informasi donasi, hub:
.
๐Ÿ“จSMS/wa : 0856 59 433 522
๐Ÿ“ฑInstagram : y_csdi
๐Ÿ“ญWeb : yayasancsdi.com
==============
Mohon bantuan untuk menshare info ini pada yang lainnya. Agar Anda pun mendapatkan bagian pahala. Jazakumulloohu khoiron katsiron
.
Syukron Jazakumulloh Khoiron Katsiron atas doa dan dukungan kaum muslimin, dan khususnya pendengar dan Donatur serta Muhsinin

Facebook
Google+
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *