TANDA KEMATIAN YANG HUSNUL KHOTIMAH

photo_2019-03-28_11-57-00

1️⃣0️⃣ TANDA KEMATIAN YANG HUSNUL KHOTIMAH
—-
▶️ Telegram Channel : t.me/y_csdi
—-—-—-—-—-
1️⃣ Seseorang yang mengucap kalimat ‘Laa ilaaha illallah‘.

“Barang siapa yang akhir perkataannya adalah kalimat ‘laa ilaha illallah’ (tidak ada sesembahan yang berhak disembah selain Allah), maka dia akan masuk surga.” 📚 (HR. Abu Daud)

2️⃣ Meninggal dengan keringat di dahi.

“Kematian seorang mukmin dengan keringat di kening.” 📚(HR. Tirmidzi, Ibnu Majah, An-Nasa’i dan Ahmad.)

3️⃣ Mati pada malam Jum’at atau di siang hari Jum’at.

“Tidaklah seorang muslim meninggal pada hari Jumat atau malam Jumat, melainkan Allah akan menjaganya dari fitnah (siksa) kubur.” (HR. Ahmad dan Tirmidzi)

4️⃣ Orang yang meninggal karena tho’un (penyakit wabah atau sampar)

5️⃣ Orang yang meninggal karena sakit perut, atau penyakit yang berhubungan dengan perut seperti; maag, kanker, usus buntu, kolera, disentri, batu ginjal dan lain sebagainya.

6️⃣ Orang yang meninggal karena tenggelam, karena kejatuhan bangunan atau tebing.

7️⃣ Orang yang meninggal dalam suatu urusan di jalan Allah (Sabilillah).

“Orang yang mati syahid ada lima, yakni orang yang mati karena tho’un (wabah), orang yang mati karena menderita sakit perut, orang yang mati tenggelam, orang yang mati karena tertimpa reruntuhan dan orang yang mati syahid di jalan Allah.” 📚(HR. Bukhari dan Muslim)

8️⃣ Seorang wanita yang meninggal karena melahirkan anaknya.

“Dan wanita yang dibunuh anaknya (karena melahirkan) masuk golongan syahid, dan anak itu akan menariknya dengan tali pusarnya ke surga.” 📚(Disebutkan oleh Syaikh Al-Albani dalam Ahkam Al-Janaiz)

9️⃣ Seseorang yang terbunuh karena mempertahankan hartanya atau kehormatannya.

“Siapa yang dibunuh karena membela hartanya maka ia syahid. Siapa yang dibunuh karena membela keluarganya maka ia syahid. Siapa yang dibunuh karena membela darahnya atau karena membela agamanya, ia syahid.” 📚 (HR. Abu Daud dan An-Nasa’i)

1️⃣0️⃣ Orang yang meninggal dalam keadaan mengerjakan kebaikan atau amal sholeh.

“Barangsiapa mengucapkan laa ilaha illallah karena mencari wajah Allah kemudian amalnya ditutup dengannya, maka ia masuk surga. Barangsiapa berpuasa karena mencari wajah Allah kemudian amalnya diakhiri dengannya, maka ia masuk surga. Barangsiapa bersedekah kemudian itu menjadi amalan terakhirnya, maka ia masuk surga.” 📚 (Disebutkan oleh Syaikh Al-Albani dalam Ahkam Al-Janaiz, hlm. 58.)

🍃 Apabila Allah menghendaki kebaikan kepada seseorang, maka Allah akan membuatnya beramal.” Para sahabat bertanya; “Bagaimana membuatnya beramal?” beliau menjawab: “Allah akan memberikan taufiq padanya untuk melaksanakan amal shalih sebelum dia meninggal.” 📚 (HR. Ahmad & Tirmidzi)
»»»»»»
——————————–
📻Stay tune :
97.4 Salam Fm Sukabumi
💻 Streaming :
www.radiosalamfm.com
—————————-
📻 Simak dan Dengarkan :
Radio Simpati 106.3 FM Cirebon
Web & Streaming : www.simpatifm.com
.
Bagi anda yang hendak berinfak untuk investasi akhirat, dalam menggapai pahala melimpah yang tak pernah putus walau jasad anda diliang lahat/meninggal dunia.
.
Kirimkan donasi Anda ke:
💳No. Rekening atas nama Yayasan Cinta Suara Dakwah Islam,
.
Bank syariah mandiri : 7096324957
Bank Muamalat : 1610039385
.
Konfirmasi dan informasi donasi, hub:
.
📨SMS/wa : 0856 59 433 522
📱Instagram : y_csdi
📭Web : yayasancsdi.com
==============
Mohon bantuan untuk menshare info ini pada yang lainnya. Agar Anda pun mendapatkan bagian pahala. Jazakumulloohu khoiron katsiron
.
Syukron Jazakumulloh Khoiron Katsiron atas doa dan dukungan kaum muslimin, dan khususnya pendengar dan Donatur serta Muhsinin

Facebook
Google+
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *